Monday 5 September 2016

Honda: BeAT Skuter Terlaris di Dunia

Honda bisa dikatakan benar-benar sukses memperkenalkan skuter BeAT di Indonesia. Terbukti sejak 2008 setidaknya ada 10 jutaan unit Honda BeAT yang ngaspal di jalanan Indonesia.

 Honda: BeAT Skuter Terlaris di Dunia

"Bisa dikatakan sepertinya Honda BeATBeAT merupakan skuter terlaris di dunia," ujar Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya di Jakarta, Sabtu (13/8/2016).

Hal senada juga disampaikan Presdir AHM, Toshiyuki Inuma. Kesuksesan Honda BeAT terjadi berkat produk terbaik yang ditawarkan dirinya.

"Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2008, Honda BeAT hingga kini telah dimiliki lebih dari 10 juta konsumen. Mereka memilih model ini karena ukurannya yang kompak. Sehingga memberi kemudahan untuk dikendarai, tampilannya yang tajam dan sporty, berperforma tinggi dengan berbagai fitur terbaik di kelasnya," ucap Inuma.

"Ini sesuai dengan moto One HEART, perusahaan ingin selalu hadir dan selalu dekat dengan konsumen untuk mendukung mereka mewujudkan mimpinya. Penerimaan 10 juta BeAT oleh konsumen di seluruh Indonesia merupakan salah satu bentuk realisasi filosofi perusahaan ini," tambahnya.

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, menambahkan berkat Honda BeAT, Honda berhasil mempekerjakan sekitar 17.000 pekerja.

"Honda BeAT diproduksi di 5 lini perakitan dengan memanfaatkan kapasitas produksi yang ada di 3 pabrik kami, di Sunter, Cikarang, dan Karawang. Sekitar 17.000 putra bangsa terlibat memproduksinya," ujar Johannes Loman.

"Dengan perusahaan pemasok di tier 1 dan 2, jumlah yang terlibat sekitar 128.000 orang. Produk ini kami kirimkan kepada para konsumen melalui 1.800 diler di seluruh Indonesia. Tentunya melibatkan ribuan lagi orang, mulai dari sales people, delivery man, hingga mekanik untuk layanan purna jual sesudahnya. Ini menggambarkan betapa besar multiplier effect dari Honda BeAT ini," pungkas Loman.

No comments:

Post a Comment