Saturday 10 September 2016

Toyota Calya Sentuh Tanah Gunung Bromo

Setelah dikenalkan di Jakarta pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, kini masyarakat Surabaya dan Jawa Timur bisa melihat langsung Toyota All New Cayla.

Auto2000 secara resmi menghadirkan Calya di Surabaya dan Jawa Timur, mobil low cost green car (LCGC) tiga baris seat dengan 7 seater, di Galaxi Mall Surabaya, Jumat (12/8/2016).

Toyota Calya Sentuh Tanah Gunung Bromo

Operation Manager Auto2000 Area Jawa Timur Hendra Purnawan mengatakan, pangsa pasar di Jawa Timur mengalami peningkatan 0,5 persen dibandingkan dengan Tahun 2015. Dengan hadirnya Calya, melengkapi varian kendaraan Toyota.

"Calya ini diharapkan juga dapat melengkapi kebutuhan para pelanggan akan kendaraan yang mampu menemani pelanggan di berbagai aktivitasnya," kata Hendra Purnawan di sela-sela acara Launching Toyota All New Calya di Galaxi Mall.

Toyota kemudian mengajak kalangan media untuk menjajal Calya ke Gunung Bromo. Berbagai turunan dan tanjakan ditaklukkan Calya.

All New Calya didesain dengan penampilan agresif serta modern melalui perpaduan sempurna antara lampu utama, chrome grille serta bumper yang terlihat begitu fresh.

Nama Calya diambil dari bahasa sansekerta dan memiliki arti sempurna. Mobil LCGC yang masuk disegmen new entery MPV ini terlihat lebar dan lebih luas di segmennya.

Memiliki kombinasi warna mewah dengan floating design dan ruang kaki yang luas. 4 speed automatic transmission, eletric outer mirror. Di baris kedua juga dilengkapi slot power supply untuk smartphone dan gadget dan banyak fitur-fitur lainnya yang lebih lengkap.

All New Calya ini dibekali dengan mesin anyar seri 3NR yang memiliki kapasitas 1.200 cc dengan teknologi dual VVT-i, untuk memberikan performa memadai serta memberikan efisiensi bahan bakar maksimal. Calya ini juga dilengkapi perlindungan airbag untuk pengemudi dan penumpang.

Warna yang ditawarkan di All New Calya yakni ada 6, Red, Black, White, Gray Metallic, Orange Metallic dan silver mica metallic. "Kita targetkan untuk keluarga muda dan pemilik mobil pertama," tandasnya.

Hasan, Kepala Cabang Auto2000 Basuki Rahmat menambahkan, pihaknya optimis All New Calya dapat diterima masyarakat Surabaya dan Jawa Timur. "Kami optimistis, masyarakat bisa menerima All New Calya. Karena fitur-fiturnya lebih modern di kelasnya," ujar Hasan.

No comments:

Post a Comment