Thursday 8 September 2016

Daihatsu Buktikan Bodi Sigra Bukan ”Kaleng”

Senantiasa ada kesangsian waktu mobil murah mulai di jual. Satu diantara pertanyaan besar yang sering menghantui calon konsumen yaitu bidang keamanan pada mobil membuat perlindungan penumpangnya. Daihatsu miliki langkah untuk membuktikannya, spesial untuk Sigra. Daihatsu Sigra


Di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Daihatsu memajang Sigra yang telah ”dikuliti”. Tercantum tulisan-tulisan kecil di beberapa sisi potongan bodi yang menerangkan kalau Sigra berdiri atas rancang bangun yg tidak asal-asalan. Bahkan juga, aspek keamanan jadi begitu utama. Harga Daihatsu Sigra

Satu persatu susunan bodi juga disibak, dibedakan dengan beberapa warna yang tunjukkan manfaatnya. Warna kuning umpamanya, dilabur pada pelindung bodi samping yang disebutkan siap mengalirkan benturan ke atas serta bawah, hingga kabin selamat dari benturan.


KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Airbag ditanam pada dashboard Sigra.
Warna oranye metalik, yang disebut warna menguasai, tunjukkan material baja yang siap menahan benturan untuk dialirkan ke atas, samping, serta bawah, untuk membuat perlindungan kabin. Warna abu-abu yaitu material baja ringan, tetapi miliki kemampuan sama juga dengan baja solid. Lebih enteng 30 % bikin Sigra lebih hemat bahan bakar.
Rangka bodi samping warna oranye juga dimaksud jadi kerangka yang kuat untuk menahan benturan samping. Rangka sisi lantai juga dikuliti, serta dituliskan kalau besi-besi yang ada disana telah di desain sedemikian rupa untuk menahan benturan dari semua arah.

Menariknya, Daihatsu juga tunjukkan posisi kantung hawa. Dashboard juga iris-iris, serta di dalamnya ada kantung hawa yang siap mengembang bila ada benturan.

Setir yang dipasang juga berjenis colapsible steering column, yang berarti, kalau system kemudi bisa patah saat berlangsung tabrakan. Setir bakal turun menjauh dari penumpang waktu patah.

Dengan cara tidak segera, tanpa ada di tanya, Daihatsu telah tunjukkan kalau mobil murah 7-penumpang mereka (yang juga kembaran dengan Toyota Calya) bukanlah ”mobil kaleng”. Masihlah kurang yakin?

No comments:

Post a Comment