Wednesday 30 November 2016

MINI Cabrio Dijual Mulai Rp 639 Jutaan

MINI resmi memperkenalkan New MINI Cooper Cabrio untuk pertama kalinya di Indonesia. MINI beratap terbuka ini dibanderol mulai Rp 639 juta (off the road) Jakarta.

MINI Cabrio Dijual Mulai Rp 639 Jutaan

"Kami menawarkan 2 varian, New MINI Cooper Cabrio dengan banderol Rp 639 juta (off the road), dan New MINI Cooper S Cabrio Rp 789 juta (off the road)," ujar Presdir PT Maxindo International Nusantara Indah selaku mitra eksklusif MINI di Indonesia, Joe Surya di GIIAS 2016.

Dirinya menambahkan MINI Cabrio adalah edisi baru dari kendaraan atap terbuka premium pertama dan masih satu-satunya di segmen kendaraan kompak, yang menawarkan keseruan berkendara dengan atap terbuka serta 4 kursi yang dikombinasikan dengan kualitas terbaik dalam hal sportiness, efisiensi, kenyamanan, fungsionalitas, keamanan, konektivitas, dan kualitas, baik dari segi material maupun ketelitian dalam produksinya.

"Dengan jajaran model yang lebih banyak, brand MINI kini memiliki dorongan untuk terus tumbuh di pasar otomotif premium Indonesia. Indonesia akan terus menjadi pasar yang penting bagi brand MINI. Daya tarik generasi model terbaru MINI di pasar ini tercermin dari permintaan yang tinggi dari MINI Clubman dan MINI 5-Door. Tentu saja kedua model ini juga dipamerkan di GIIAS, bersama dengan generasi model terbaru, new MINI Cabrio," ujar President Director BMW Group Indonesia, Karen Lim.

Karen Lim yakin model premium ini masih diterima dengan baik di Indonesia. "New MINI Cabrio tidak sabar untuk tampil dan menyapa penggemar MINI di Indonesia. Kendaraan 4 kursi dengan atap terbuka ini tersedia di dealer MINI," katanya.

"Para pecinta MINI akan melihat garis-garis elegan di model baru ini, yang menonjolkan kesan yang lebih sporty dan kedewasaan yang makin tajam, ciri khas generasi baru MINI. New MINI Cabrio tersedia dengan dua varian mesin, menghadirkan sensasi berkendara go-kart dan keseruan berkendara khas MINI," tambah Karen.

Bicara soal mesin, mobil asal Inggris ini menawarkan mesin generasi terbaru yakni MINI TwinPower Turbo Technology 3 dan 4 silinder memastikan keseruan berkendarara yang lebih dengan efisiensi yang dioptimalkan pada new MINI Cabrio.

Mesin bensin MINI Cooper Cabrio dan MINI Cooper S Cabrio merupakan unit mesin dengan turbocharger, direct fuel injection dengan injector di tengah, variable camshaft control di sisi intake dan exhaust (double VANOS) dan kontrol katup variabel VALVETRONIC, yang telah dipatenkan oleh BMW Group.

Dengan kapasitas 2,0 liter, new MINI Cooper S Cabrio dapat menghasilkan output puncak 192 hp dan torsi maksimum 300 Nm dengan fungsi overboost. Untuk bisa menembus 0-100 km/jam mobil ini hanya butuh waktu 7,1 detik, serta mencapai kecepatan tertinggi hingga 228 km/jam. Karakter sporty ini dikombinasikan dengan konsumsi bahan bakar rata-rata hanya 17,8 km/l dan tingkat emisi CO2 131 gram per kilometer.

Sedangkan untuk New MINI Cooper Cabrio mengusung mesin bensin 3-silinder yang mamapu menyemburkan 136 tenaga kuda dengan kapasitas mesin 1,5 liter. dan mesin ini juga memiliki torsi maksimum 220 Nm pada 1.250 rpm (230 Nm dengan overboost).

Mesin ini dikatakan hanya memerlukan waktu 8,7 detik dari kondisi diam hingga mencapai 100 km/jam, sementara kecepatan puncak kendaraan adalah 206 km/jam. Konsumsi bahan bakar diklaim bakal mencapai 19,6 km/l, sementara tingkat emisi CO2 adalah 119 gram per kilometer.

No comments:

Post a Comment