Wednesday 5 October 2016

Mazda2 Masih Jadi Unggulan Mazda di Semester I 2016

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengklaim penjualan pada semester I masih ditopang oleh produk Mazda2. Mazda2 menyumbang sekitar 50% dari penjualan keseluruhan Mazda di semester I kemarin.

Mazda2 Masih Jadi Unggulan Mazda di Semester I 2016

"Basicly yang paling banyak itu Mazda2, kurang lebih 50% dari penjualan kita. Kemudian disusul CX-5 dan kemudian Biante," kata Senior Marketing Manager PT MMI, Astrid Ariani Wijana, di ICE BSD.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Mazda2 dari Januari hingga Juni 2016 sebanyak 1.699 unit.

Menurutnya, segmen Mazda2 masih cukup ramai, sehingga wajar Mazda2 masih menopang penjualan Mazda keseluruhan.

"Nauturally sih ya menurut saya karena memang Mazda2 segmennya lebih gemuk dibanding model mobil lainnya jadi wajar kalau Mazda2," lanjut Astrid.

Di GIIAS sendiri, MMI masih mengandalkan Mazda2 untuk bisa menarik perhatian konsumen. MMI tidak menargetkan angka penjualan tertentu pada produk Mazda.

"Sebenarnya target utama kita di GIIAS ini dari tahun ke tahun kalau di Mazda biasanya yang kami highlight adalah teknologi," imbuh Astrid. (rgr/ddn)

No comments:

Post a Comment